Beraksi Dikombos Barat,Siraja Api Hanguskan Panti Asuhan

Lokasi Kebakaran Kelurahan Kombos Barat

Lokasi Kebakaran Kelurahan Kombos Barat

Manado,INewsCrime – Warga kelurahan Kombos Barat, Lingkungan 3, kecamatan Singkil Kota Manado dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa 4 unit rumah semi permanen, Rabu (11/1/2017) sore tadi.

Menurut saksi mata Ibu Rafi Mursid, bendahara panti asuhan yang saat itu berada di lantai bawah yang sedang menggendong cucunya tiba-tiba mendengar ledakan di lantai 2 rumah milik Hamsa Thalib.

Api pun terlihat keluar dari lantai 2 dan membesar sehingga merembet keseluruh bangunan semi permanen.

Peristiwa tersebut menghanguskan dua unit rumah yang sudah dijadikan sebagai panti asuhan Asobirin milik keluarga Asna Iyako yang juga adalah ketua Panti, satu unit rumah milik keluarga Darwin Patue dan satu unit rumah milik keluarga Hansa Thalib.

Delapan unit pemadam kebakaran milik pemerintah kota Manado terlihat tiba dilokasi tidak lama kemudian dan langsung memadamkan api di bantu oleh masyarakat setempat.

Kondisi korban kebakaran kelurahan kombos barat

Kebakaran yang di duga terjadi karena gesekan arus pendek listrik tersebut menyebabkan kerugian materiil, selain 4 unit rumah dan barang berharga lain, 6 unit motor hangus terbakar dan diperkirakan total kerugian ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, Data sementara yang di dapat dari kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kombos Barat atau Tuna.

3 Rumah + 1 Panti Asuhan As-sobirin

Pengungsi Ada 15 KK, 101 Jiwa yang di dalamnya termasuk 4 bayi, 3 balita dan 1 lansia.

Data mungkin akan bertambah, karena ada sebagian korban kebakaran yang mengungsi di rumah keluarga mereka.. (Sisca)