Beranda » Post » BAWASLU PROVINSI SULAWESI UTARA MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PANWASLU KECAMATAN DI BOLAANG MONGONDOW UTARA

BAWASLU PROVINSI SULAWESI UTARA MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PANWASLU KECAMATAN DI BOLAANG MONGONDOW UTARA

KETUA BAWASLU PROVINSI SULAWESI UTARA SAAT MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PANWASLU KECAMATAN DI BOLAANG MONGONDOW UTARA

BOLMUT, (INC)- Bertempat di Hotel De Keakar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Herwyn J. H. Malonda memberikan pengarahan kepada Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada tanggal 13 Maret 2020.

Malonda menyampaikan maksud dari pengarahan tersebut bertujuan agar Panwaslu Kecamatan dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2020. Disisi lain, Panwaslu Kecamatan juga harus menjalankan amanat sesuai peraturan perundang-undangan dan memiliki integritas yang tinggi untuk melakukan tugas pengawasan di wilayah kerjanya.

“Selain itu, kami juga harus mendengar langsung terkait keluhan-keluhan yang dialami oleh Panwaslu Kecamatan di Bolmut ini, agar Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dapat mengambil kesimpulan dan solusi sehingga dapat memaksimalkan kerja Panwaslu Kecamatan tersebut nantinya.” Tambah Herwyn.

Pengarahan tersebut dilakukan disela kegiatan Rapat Koordinasi antara Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dengan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara yang membahas mengenai evaluasi perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa dan evaluasi pengawasan perekrutan PPK di Sulawesi Utara. (*/INC 01)