MINIMALISIR VIRUS CORONA, BAKAMLA ZMTh MANFAATKAN TELEKONFERENSI

PERSONEL BAKAMLA ZMTh SAAT MELAKUKAN TELEKONFERENSI.

MANADO,  INC – Personel Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) memanfaatkan teknologi dalam berkomunikasi dan koordinasi antar personel untuk melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) dengan bekerja dari rumah.

Pemberlakukan metode bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) kepada seluruh personel Bakamla ZMTh dibagi menjadi dua kelompok dan diatur secara bergiliran setiap 2 (dua) hari kerja mulai tanggal 18 Maret 2020, kecuali petugas jaga dan perwira dinas dalam tenggat waktu yang belum ditentukan hingga menunggu keputusan dari Mabes Bakamla.

Untuk berkomunikasi dengan para personel Bakamla ZMTh yang melaksanakan WFH dengan yang personel yang di kantor maupun di kapal, mereka berkomunikasi tatap muka menggunakan aplikasi daring internet untuk melaksanakan tele conference.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Laksma Bakamla Leonidas Braksan,M.M melaksanakan tele conference kepada para pejabat yang melaksanakan Work From Home (WFH), para Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), Kepala Pangkalan, Para Komandan Kapal dan Stasiun Bumi, Kamis,(02/04/2020).

Adapun yang disampaikan Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan. M.M melalui teleconfrence ini diantaranya masalah wabah COVID-19 harus ditanggapi serius, tetap menggunakan masker, jaga jarak fisik, dan dalam waktu dekat akan dibantu pemasangan bilik disinfectant oleh Mabes Bakamla di Kantor Zona Maritim Tengah dan di Pangkalan serta Mengkoordinir pengamanan eksodus yang melalui pintu ‘pelabuhan tikus’ terutama para eksodus yang dari Malaysia, pungkasnya. (**/ZMThRKM)