Foto (Ist) : Rapat Banmus DPRD Sulut Yang di Pimpin oleh ketua DPRD Sulut Andrei Angouw SE.

Manado,INewscrime.com-Membahas agenda DPRD Sulut mengadakan rapat Badan Musyawarah.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Ketua dan dipimpin Ketua DPRD Sulut Andre Andrei Angouw yang dihadiri oleh unsur pimpinan fraksi-fraksi sekwan Bartholomeus Mononutu dan beberapa staf. Adapun agenda yang dibahas adalah :

1) Penyesuaian Tatib dengan aturan yang baru yang sebelumnya berdasarkan PP Nomor 16/2010 tentang Pedoman Tatib, dan sekarang berdasarkan PP Nomor 12/2018 tentang Pedoman Tatib. Untuk Penyesuaian Tatib berdasaran aturan yang baru ini, disepakati akan dibentuk Pokja (Kelompok Kerja) DPRD.

2) Penetapan Dua Ranperda yang baru, yakni; Ranperda Pelaksanaan APBD Ta. 2017 dan Ranperda Perubahan Perda Nomor 4/2016 tentang OPD. Rapat Paripurna penyampaian kedua Ranperda ini direncanakam akan dilaksanakan Hari Kamis (28/6) agar besoknya bisa dilaksanakan Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi.

3) Soal JAMKRIDA, diinformasikan harus disesuaikan dengan peraturan baru dan akan dikonsultasikan bersama Pemprov ke lembaga terkait di Jakarta.

Diakhir Rapat Banmus ini, Angouw meminta persetujuan Banmus terhadap beberapa agenda yang dibicarakan untuk mendapat persetujuan rapat. (***)