Awas !!! Jalan Trans Labuang Uki Rawan Longsor

inewscrime – Intensitas curah hujan serta cuaca ekstrim mengakibatkan terjadinya longsor dan juga pohon tumbang di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.Salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Induk.

Desa Labuan Uki merupakan salah satu jalur penghubung jalan Trans Sulawesi yang sering di lalui kendaraan.

Jalur jalan Labuan Uki saat ini membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman untuk dilalui sebab jalanan yang mereka lewati banyak yang berlubang dan rawan tanah longsor.

RK salah satu pengendara mobil (sopir),saat di wawancara tim Lidik.net mengaku kalau dirinya merasa tidak nyaman saat melewati jalur ini,Minggu (08/01/17).

“Ini jalan kalu ujang kras,nda dapa lia depe lobang soalnya so ta tutup deng aer,kong tambah le deng longsor,bekeng torang sopir was-was lantaran itu depe tanah longsor so pake stengah badan jalan” kata RK

Di tanya apa yang menjadi harapannya untuk pemerintah Kabupaten Bolmong Induk mengenai jalur tersebut,RK menjawab agar pemerintah setempat boleh memperhatikan jalur jalan sepanjang Labuan Uki.

“Kita pe harapan for pemerintah Bolmong Induk ini,kalu boleh perhatikan akang kasiang ini jalan di Labuan Uki ini.Mulai depe jalan yang depe lobang pe basar-basar deng itu tanah longsor yang so pake stengah jalan,kase kaluar akang,cuma tako kong perjalanan malam kong orang baru pertama kali iko ni jalan dapa tabrak,sudah jo dapa tabrak,kalu mo menghindar depe sablah jalan so jurang,cuma tako kong ta isi di jurang.Cuma itu jo yang kita mo minta” ungkap RK.

Peran pemerintah saat ini sangat diharapkan masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang menjadi keluhan warga masyarakat,bukan hanya di wilayah daerah itu sendiri tetapi seluruh daerah yang ada di Sulawesi Utara pada umumnya.