Atraksi Barongsai Semarakkan Malam Menyambut Cap Go Meh Di Klenteng Kwan Kong Manado

Atraksi Barongsai

Atraksi Barongsai

Pecinan Manado, INewscrime – Kelenteng Kwan Kong di Kawasan Pecinan Manado mendadak ramai pada malam menyambut Cap Go Meh Jumat, (10/1) saat sejumlah barongsai beratraksi menyemarakkan malam menyambut Cap Go Meh.

Terpantau ada sekitar 6 barongsai beratraksi malam itu dimana mereka berlomba sebanyak mungkin mendapatkan  angpao yang diikat dengan benang lalu diikat pada sebilah bambu. Selain atraksi barongsai beberapa kaum muda Klenteng  Kwan King dari perguruan Ching Lung Hui juga memperagakan kemampuan mereka memainkan tambur yang biasanya di pakai untuk mengiringi barongsai beratraksi.

Diketahui besok (sabtu, 11/2) Klenteng Kwan Kong akan menjadi pusat perayaan Cap Gomeh yang rencananya akan di buka oleh Walikota  Manado GS. Vicky Lumentut. Diperkirakan ribuan turis lokal maupun manca negara dari Tiongkok dan beberapa negara lainnya akan tumpah ruah di Pecinan Manado bersama warga kota Manado untuk menyaksikan langsung agenda wisata yang sudah di jadikan event pariwisata tahunan di Sulawesi Utara ini. (Bob)