Atasi Kemacetan Manado, Pemrov Sulut Bangun Ring Road III

Kemacetan di Salah Satu Titik Di Kota Manado. (Foto Zona Utara.com)

INewscrime.com– Kemacetan di Kota Manado tidak hanya jadi beban pemerintah Kota Manado saja. Hal tersebut juuga menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut terugkap pada hearing antara komisi III dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini dinas Prasarana dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Utara. Dikatakan oleh Edy Kenap untuk mengurangi kemacetan di Kota Manado saat ini sedang dibangun jalan alternatif  baru yakni ringroad tiga.

“saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan yang sudah capai 95%,”tukas Kepala Dinas Prasana dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Jules Edi Kenap pada rapat kerja dengan Komisi lll DPRD Sulut, Rabu (13/02/2019) siang.

Foto: Suasana Hearing

” Kalasey Sea sudah 95 persen Pekerjaannya. Kendalanya masih sangat kecil tinggal 1 kepala keluarga dan ada enam kepala keluarga di Desa Kalasey masih ada masalah terkait dengan sertifikat tanahnya sehingga dari pihak Pemprov Sulut telah melakukan pendekatan sekaligus mengfasilitasi dari 7 keluarga ini dilokasi ring road lll antara Kalasey Sea ini,”kata Kenap.

Lanjut dikatakan oleh Kenap mengatasi masalah, Pemprov Sulut melalui SKPD yang dia pimpin telah menyurat ke pengadilan negeri (PN) Manado untuk melihat masalah ini  dan telah menyurat  untuk dilakukan konsinyasi terkait masalah dimaksud.

Diketaui sesuai laporannya kepada pimpinan untuk Tahun 2018 lalu Praskim fokus untuk ruas jalan Kalasey-Sea.

(***/Redaksi)