Inewscrime – Ondong  – Beberapa bulan terakhir ini warga masyarakat siau barat merasah resah dengan adanya peristiwa pencurian di sejumlah rumah warga.

Salah satu warga di desa peling menjadi korban aksi para pencuri spesialis rumah warung dan tokoh yang berkeliaran di kabuoaten sitaro ini.

Ira alias Picele saat bangun pagi kaget melihat warungnya sudah terobrak abrik dan setelah di periksa ternyata si pencuri menggasak sejumlah uang dan barang yang berada di warungnya tersebut. ” rokok rokok da berapa ball dan uang di laci ilang tu papancuri bage ” kata ira. Akan peristiwa tersebut wanita ini langsung melaporkan peristiwa tersebut di polsek siau barat.

Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh polsek siau barat dengan menangkap dua orang lelaki bernisial E dan H yang diduga kuat terlibat dalam pencurian tersebut.

Kedua pelaku sudah sempat ditahan di polsek ondong mar setelah itu ditangguhkan karena dengan alasan pelaku utama masih buron.

Mendengar jawaban dari salah satu oknum polisi yang bertugas di polsek siau barat itu korban merasa keberatan ” kita sangat keberatan masa dorang pelaku pencurian polisi cuma tahan nda lama trus se lepas ( penangguhan ) sedangkan setau kita yang ditangkap main judi sampe berbulan bulan di tahan di polsek. Kong ini pencurian langsung tangguhkan,  ini ada apa ? Kata korban pada awak media kami.

Saya menduga ini ada ketidak beresan dalam penanganan kasus pencurian ini dimana kami mendapat informasi dari salah satu rekan kami di desa pehe bahwa diduga kuat pelaku menjual hasil curianya itu di salah satu warga di desa pehe yang juga memiliki hubungan keluarga dengan oknum polisi. ( ini dugaan kami, kami tidak menuduh selaku manusia biasa kami wajar mencurigai karena ada keterkaitan informasi dengan peristiwa pencurian ini, kata korban ) untuk itu kami selaku korban memohon kepada pihak kepolisian untuk memproses kasus pencuria  ini secara profesional dan setuntas tuntasnya agar ada efek jera bagi para pelaku dan warga juga merasa nyaman tidak merasa di hantui rasa takut karena bekeliaranya sejumlah komplotan spesialis pencuri rumah seperti ini. Pungkas picel.

Sekali lagi kami tidak menuduh tapi mencurigai bahwa barang hasil curian di warung kami diduga di jual pelaku ke salah satu warga yang ada di pehe yang kebetulan memiliki hubungan saudara dengan oknum polisi. Pungkas picel

Kami berharap pihak kepolisian polsek siau barat dapat menangkap pelaku utama sehingga bisa terungkap masalah ini secara terang benderang siapa yang membantunya dan siapa yang menyuruhnya untuk masuk ke rumah kami dan mencuri barang barang kami. Tutup picel.

Hingga berita ini di publish pihak kepolisian sektor siau barat belum terkonfirmasi karena kami masih mencari no hp kapolsek dan penyidik yang menangani kasus tersebut.  ( Didi )