Astaga ASN Sangihe Unjuk Rasa

Caption TAK TERIMA : Puluhan ASN yang di Roling dan Non job lakukan Ujuk Rasa di Dekab Sangihe 

TAHUNA, MA — Setelah sehari usai Pengukuhan sekaligus pelantikan pejabat ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, dan Kelurahan. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kehilangan jabatan, dipindah tugaskan di Kecamatan Marore, Nusatabukan, dan Tatoareng dan ada juga turun jabatan dari esolon 3 menjadi esolon 4, mereka melakukan unjuk rasa di kantor Dewan Kabupaten (Dekab) untuk meminta para Anggota dewan untuk menyuarakan suara mereka ke pihak eksekutif.

Salah pengunjuk rasa menyuarakan bahwa dirinya mendapatkan perlakuan yang tak adil setelah sekian lama mengabdi untuk Pemeintahan Daerah, ia meminta ada keadilan terhadap dirinya. “Saya sudah 36 Tahun mengabdi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi kenapa nanti sekarang saya mendapatkan perlakuan seperti ini, padahal tinggal beberapa bulan lagi saya akan pensiun. Mudah-mudahan saja ini tidak ada kaitannya dengan politik. Kami hanya meminta kepada ketua Dewan untuk melakukan Paripurna bersama Badan Eksekutif terkait apa yang diinginkan kami,”Serunya dan di aminkan oleh pengunjuk rasa yang lain.

Ketua Dekab Sangihe Benhur Takasihaeng menjawab apa yang dinginkan oleh Para ASN ini. “Sehubungan dengan apa masukkan dari para pengunjuk rasa ini kami dari pihak Badan Legislatif menerima keluhan, dan akan segera menjadwalkan untuk mengadakan Paripurna, dan belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakannya karena menyesuaikan kehadiran dari badan eksekutif,”terangnya.(Vs)