Ardiles Mewoh Resmi Buka Pendaftaran Bakal Cagub Dan Cawagub, ODSK Pendaftar Pertama

MANADO, INC — Ketua KPU Sulut Dr. Ardiles Mewoh secara resmi membuka Tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di gedung KPU Sulut Jumat 4-7-2020.

” Saya membuka tahapan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur provinsi Sulawesi Utara dengan memanjatkan nama Tuhan, kiranya kegiatan tahapan ini berjalan dengan sukses dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, Tuhan menolong kita semua Amin, “. kata Mewoh diakhiri dengan ketukan tiga kali tandanya tahapan telah dibuka.

Tak hanya itu, Mewoh juga memberikan arahan teknis yang nantinya akan berlaku dalam tahapan pendaftaran paslon.

“Dimana yang berhak masuk dalam kantor KPU seseorang memiliki ID card khusus yang dikeluarkan oleh pihak KPU, bahkan Mewoh tegaskan pihaknya tidak main-main dengan protokoler Covid19 ini, pemimpin daerah sekalipun yang datang mengantar Paslon tidak boleh masuk kalau tidak memiliki ID. Pihak kepolisian juga dikerahkan untuk pengamanan dari luar, menjaga terjadinya pengumpulan Massa pendukung”. Tegasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tahapan ini komisioner KPU, Bawaslu bidang pengawasan, kepolisian, pers dan staf KPU.

Semwntara itu, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjadi paslon pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Diantar pengurus inti PDI-Perjuangan sebagai partai pengusung bersama partai pendukung yakni Partai Gerindra, Perindo, PSI, PKB, dan PPP, Pasangan Bakal Calon ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pasangan OD-SK datang bersama istri tercinta yaitu Rita Tamuntuan dan dr. Devi Tanod.

Hingga berita ini diturunkan, Pasangan Bakal Calon ini masih mengikuti proses pendaftaran di KPU Sulut.

(“”/RKM)