Antisipasi Jatuhnya Korban Karena Kelelahan, Gubernur Perintahkan Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Selama Proses Rekapitulasi Suara

Foto: Gubernur Olly Dondokambey SE.

Manado,INewscrime.com-Banyaknya petugas KPPS yang meninggal saat bertugas maupun usai bertugas di TPS langsung disikapi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.SE.

Dirinya langsung memerintahkan dinas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin pada para petugas PPS dan PPK selama tahapan rekapitulasi suara berlangsung.

Hal diatas di tegaskan oleh Gubernur Olly Dondokambey usai sidang paripurna di DPRD Provinsi Sulawesi Utara selasa,23 April 2019.

” sudah ada pernyataan dari wakil presiden akan di pertimbangkan kembali sistem pemilihan serentak yang sangat makan waktu ini apalagi sudah 91 orang yang meninggal.Kemarin saya sudah perintahkan dinas kesehatan provinsi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberi vitamin pada para petugas PPS dan PPK yang sedang bertugas dalam proses rekapitulasi suara,”pungkas Gubernur Olly Dondokambey.

Sesuai data yang didapatkan sekira 91 petugas KPPS meninggal akibat kelelahan pada saat bertugas dalam proses pemungutan suara.

Foto: Ketua PPK Kecamatan Paal 2 Marlen Kotambunan Saat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di Sela sela Proses RekapitUlasi Suara.

Berkaitan dengan hal tersebut Ketua PPK Kecamatan Paal 2 mengaku bersyukur atas perhatian serta inisiatif dari Gubernur.

“Dengan adanya pemeriksaan rutin dari petugas kesehatan,kami petigas PPK tentunya akan lebih konsentrasi dan tenang dalam bertugas karena kesehatan kami terus di pantau oleh tim medis,”ujar dia.

Penulis: Robby Mononimbar