Beranda » Post » Andrei Lakukan Penyegaran di PD Pasar, Roland Roeroe Dirut Baru

Andrei Lakukan Penyegaran di PD Pasar, Roland Roeroe Dirut Baru

Roland Roeroe dan Jajaran Direksi Yang Baru Saat Memberikan Keterangan Pers.

MANADO, INC — Belum genap sebulam Andrei Angouw dan Richard Sualang menjabat keduanya langsung melakukan penyegaran pada Badan Usaha Milik Daerah milik Pemkot Manado.

BUMD pertama yang disegarkan jajaran direksinya adalah PD Pasar dimana pada hari ini senin 17’5-2021 Wakil Walikotta Manado Richard Sualang melantik jajaran Direksi yang baru diruang kerjanya di kantor Walikota Manado.

Usai pelantikam Dirut yang baru memjawab pertanyaan wartawan terkait program pertama yang akan dilaksanakannya sebagai Direktur Utama.

“Tentunya fokus kita untuk mendukung program pimpinan kota manado sebagai owner pd pasar, yaitu pak walikota andrei angouw dan pak wakil walikota richard sualang.

Lanjut Roeroe mengatakan,dalam hal ini, visi mereka untuk pasar adalah mengelola pasar secara profesional, dan mendatangkan kenyamanan bagi pembeli dan penjual. Jadi pasar harus dikelolah secara profesional. Efek pertama yang dirasakan oleh efek profesional ini haruslah para pembeli dan penjual atau pedagang yang ada.

Yang kedua, kita harus mendukung konsep sinergitas kota manado bersama sulut hebat dan indonesia maju. Apalagi pak presiden jokowi selalu mengedepankan bagaimana pembangunan pasar adalah titik pertemuan masyarakat dari latar belakang suku, ras, dan agama.

Sehingga pasar ini adalah role model bagus sebagai sebuah percontohan untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam keberbagaian.

Saat ditanyakan apa target dari pd pasar di 100 hari pertama Roeroe mengatakan akan melakukan pendataan dan identifikasi masalah.

“Targetnya kami akan melakukan pendataan secepatnya. Semua identifikasi masalah. Kita akan mulai bekerja dari masalah. Kita mulai dari kelemahan dan kekurangan pengelolaan pd pasar, sambil tetap menjaga kekuatan pengelolaan pd pasar selama ini.

Lanjut Roeroe, kita tahu bersama, bahwa di pd pasar ini ada banyak sekali yang terkait di dalamnya. Termasuk lingkaran2 politik. Di dalamnya ada berbagai macam kepentingan.

Kami harap, nanti kita mampu membawa pasar kembali menjadi pasar yang profesional. Pasar yang betul betul melayani masyarakat dan melayani pedagang. Jangan hanya melayani pembeli, tetapi penjual atau pedagang ini harus betul2 diperhatikan kenyamanannya. Jangan kita cuma tahu tuntut retribusi, tahu tuntut pendapatan daru pedagang tapi kita tidak perhatikan kenyamanan mereka.

“Jadi target pertama itu dulu. Sambil kita terus kerja untuk mendukung visi-misi walikota dan wakil walikota, dan mendukung visi-misi besar sulut hebat dan indonesia maju dalam konsep sinergitas itu, tandas Roeroe.

(Robby)