Andrei Angouw Pimpin Rapat Banmus Secara Virtual, Bahas Agenda DPRD Sulut

DPRD SULUT, INC.COM- Guna membahas dan menetapkan agenda dewan, Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat secara virtual. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Banmus, Andrei Angouw di ruang kerjanya.

Ketua DPRD Sulut ini mengungkapkan, dalam rapat tersebut ada beberapa agenda yang dibahas.

“Rencana Rapat Paripurna dalam rangka pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019, rencana Paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD Tahun 2021 (menunggu surat penyampaian dari eksekutif),” ucapnya, Kamis, (11/6).

“Rencana Paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Penandatanganan nota Kesepahaman KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2020 (apabila telah masuk surat penyampaian dari eksekutif),” ungkapnya.

Dia pun melanjutkan, DPRD Sulut berencana malaksana paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun 2020 (apabila telah masuk surat penyampaian dari eksekutif).

“Rencana Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Ranperda Usul Prakarsa/Inisiatif DPRD menjadi Ranperda Prakarsa/Inisiatif DPRD. Ranperda inisiatif ini adalah; Ranperda tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar, Ranperda Perlindungan dan Pengendalian Pohon, Ranperda Kedudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD. Selanjutnya akana dilaksanakan paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Prakarsa DPRD ini,” lanjutnya.

“Rencana Paripurna Penetapan Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD 2021. Setelah mendapat kesepakatan anggota Banmus, agenda-agenda siap untuk dilaksanakan sembari menunggu surat penyampaian dari eksekutif,” tutupnya