Anak Buah Anis Baswedan Sebut Korban Luka Tembak Meniggal Kena Peluru Karet

Anis baswedan

Inewscrime.com – Jakarta – Widyastuti selaku kepala dinas kesehatan DKI mengatakan, berdasarkan pantauannya di RS Tarakan, ada korban aksi 22 Mei di kantor Bawaslu tadi malam akibat tembakan peluru karet.

“Sejauh ini yang kami lihat di (RS) Tarakan tadi memang peluru karet. Kita tidak bagi-bagi, yang penting adalah upaya kedaruratannya tanpa memilah-milah… upayakan pertolongan pertama dulu masalah identitas pararel kita lakukan,” kata Widyastuti di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Widyastuti menyebut ada 10 RS rujukan yang disiapkan. Menurutnya, masalah luka-luka yang terjadi akibat benda tajam, benda tumpul hingga ada luka yang menembus pembuluh darah.

Baca Juga  Anies Baswedan: Gereja Santo Andreas Kim Taegon Bangunanya Megah Dan Indah

“Jadi saat ini semua tim siaga seperti saya sampaikan kemarin ada 37 titik dilakukan di lapangan kemudian ada 10 RS rujukan tetapi semua RS siaga kalau memang nanti terjadi penumpukan. Kemudian masalah luka-luka ada luka akibat benda tajam dan tumpul, ada luka lecet, ada luka robek, dan ada luka yang menembus ke pembuluh darah,” jelasnya.

Sejauh ini, berdasarkan keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ada 6 orang yang meninggal akibat kerusuhan semalam yang kini berada di sejumlah RS. Pihak RS masih mendiagnosis penyebab tewasnya keenam orang tersebut. ( z )