ROCKY WOWOR GEMAKAN “AKU INDONESIA”

INewscrime, Manado- Provinsi Sulawesi Utara kembali dipercayakan menyelenggarakan kegiatan berskala nasional. Kali ini Sulut dipercayakan sebagai pelaksana kegiatan Bela Negara tingkat nasional.

Lebih membanggakan lagi  Rocky Wowor legislator muda Sulawesi Utara dari PDI-P dipercayakan sebagai Ketua Panitia.

Saat didaulat untuk memberikan laporan terkait kegiatan tersebut. Tanpa canggung didepan Menhankam Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu,Gubernur Sulut serta Jajaran FORKOPIMDA lainnya, Rocky Wowor dengan lantang menyuarakan   “AKU INDONESIA” sebagai tema utama acara Bela Negara dengan sub tema merajut kebersamaan demi kokohnya NKRI. Menurutnya pada era kemerdekaan seperti sekarang kekuatan dan persatuan harus selalu di jaga dengan aksi bela negara. Isu negatif bermuatan sara terus di gencarkan oleh pihak tak bertanggung jawab.  Seluruh rakyat indonesia harus Membangkitkan semangat bela negara dan cinta tanah air ditengah semakin gencarnya ancaman perpecahan di negara ini akibat paham radikalisme,” tegas Ryamizard pada semua undangan.

Sementara itu Menhankam Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya mengatakan Indonesia bukanlah negara agama melainkan Negara Beragama. Oleh sebab itu menurutnya  siapapun yang coba merubah ideologi negara yaitu Pancasila dan UUD 1945 harus kita lawan,” Tidak ada tempat buat paham radikal di negara ini, ” tegas nya.

Sementara itu Gubernur Olky Dondokambey mengatakan Pemerintah dan masyarakat berterima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat sehingga banyak agenda nasional di selenggarakan di Sulut mulai dai Natal nasional, Paskah Nasional sampai pada hari ini pelaksanaan launching Bela negara,”ujar Gubernur. Olly juga memberi apresiasi khusus buat Rocky Wowor Ketua Panitia Launching Bela Negara ini. ” Walaupun masih muda tapi konsisten menumbuhkan semangat Bela Negara,” pungkas Gubernur Olly Dondokambey.

Terpantau acara tetsebut di hadiri oleh kurang lebih 5000 orang yang terdiri dari FORKOPIMDA, pimpinan ormas beserta ormas ormas lokal Sulawesi Utara juga siswa dan siswi dari SMU di Manado dan sekitarnya. Adapun rangkaian acara pada saat itu adalah berupa parade lagu dan tari serta pelantikan pengurus jaringan Bela Negara tingkat nasional di mana Rocky Wowor sebagai salah satu pengurus di tingkat pusat dan menjadi ketua Jaringan Bela Negara Sulut.

Acara spektakuler tersebut akhirnya di akhiri dengan peluncuran album Aku Cinta Indonesia oleh sekelompok remaja putra dan putri binaan Titik Puspa dan di akhiri dengan suguhan lagu lagu indah dari Vokal pasangan suami istri bersuara merdu Alex dan Novita Dewi.  (Roby)