AKSI RIBUAN BENDERA MERAH PUTIH MEMBANJIRI HARI LAHIRNYA PANCASILA

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Dalam rangka merayaan hari lahirnya Pancasila yang pertama kali di seluruh indonesia,pemkab minahasa selatan melaksanakan upacara hari lahir pancasila di depan kantor bupati minahasa selatan.

Bupati Christiany Eugenia Tety Paruntu bertindak langsung Sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsung khidmat. Kamis, 01 juni 2017

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945. Harus di ingatkan bahwa kodrat Bangsa Indonesia adalah keberagamaan, berbagai etnis, bahasa, adat, istiyadat, agama, kepercayaaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan Negri ini, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita Bangsa sesuai dengan Pancasila.

Bupati CEP berharap momentum hari kesaktian Pancasila bisa menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan peran pemerintah dan masyarakat membangun minahasa selatan. “Lewat hari kesaktian Pancasila ini, mari kita eratkan semangat persatuan dan kebersamaan menuju Minahasa Selatan yang lebih baik”. ujar CEP.

Dalam Sambutannya Bupati CEP membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Dalam amanat tersebut, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

selesai upacara, Acara dilanjutkan dengan melepas ribuan balon keudara oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama unsur Forkompimda juga seluruh peserta upacara. Bertujuan untuk membuktikan bahwa Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah Harga Mati.
(Arjuna)