Akibat Corona Kunjungan Turis Menurun, Braien Waworuntu Himbau Dispar Gencarkan Promosi Pariwisata Ke Amerika Dan Eropa

Foto :  Braien Waworuntu.

MANADO, INC.COM- Walaupun berdampak pada menurunnya kunjungan pariwisata khususnya turis dari Tiongkok, Pemerintah Provinsi Sulut akhirnya mengambil keputusan untuk menutup sementara penerbangan Manado-China.

Keputusan ini diambil erat kaitannya dengan wabah virus corona yang diketahui sudah berdampak dibeberapa negara, hal ini menjadi langkah antisipatif Pemprov guna menjaga keamanan dan keselamatan warga Sulut.

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk melakukan langkah inovasi guna menutup kemungkinan akan adanya penurunan pendapatan dari sektor ekonomi pariwisata di Sulut.

“Sebagai ketua komisi IV DPRD Sulut saya mendorong agar dinas pariwisata  mencari inovasi dalam rangka menutup divisit PAD pariwisata pasca ditutupnya penerbangan sementara dari dan ke china,” kata Waworuntu.

Politisi NasDem ini juga menjelaskan bahwa sebagaimana dketahui bersama sektor pariwisata di sulut merupakan penyumbang PAD terbesar.dibandingkan dengan sektor-sektor yang lain.

“Kita tahu bersama bahwa pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar di sulut,” tukasnya.

Lanjut Braien, selama ini turis cina mendominasi kunjungan wisata di sulut, maka dari itu dirinya mendorong dispar untuk lebih gencar dalam melakukan promosi pariwisata ke negara-negara lain.

“jadi, selama ini kan kita tahu bersama bahwa wisatawan asal cina banyak berkunjung ke sulut, maka dari itu saya dorong dispar selaku mitra kerja komisi IV agar lebih gencar melakukan promosi wisata ke negara lain seperti, di Eropa dan Amerika,” tutupnya.

Diketahui terkait wabah virus corona, turis China yang masih ada di Manado di pastikan bebas dari virus corona.

Begitu pula dengan pasien yang di observasi di ruang karantina RS Prof RD Kandou oleh Direktur RS Prof Kandou dr Jimmy Panelewen memastikan bahwa pasien tersebut bebas dari Virus Corona.(**)