Abaka Talaud Diminati Amerika Serikat

Talaud – Inewscrime – Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Talaud, Habel Salombe mengatakan, pemerintah terus berupaya menggenjot perekonomian masyarakat lewat berbagai program, termasuk pembinaan usaha kerajinan dan olahan produk khas Talaud.

“Industri kecil akan membuka lapangan kerja dengan prospek yang cerah demi meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat. Kelompok -kelompok usaha yang ada harus disuport dan dirangsang untuk berkarya dan menghasilkan produk yang memilki kualitas yang mampu bersaing dan memiliki nilai tinggi. Kapal Kayu Hitam yang kami produksi sekarang ada dalam berbagai ukuran. Belum lama ini investor dari Amerika telah meninjau langsung proses pengolahan serat abaka hingga menjadi produk di Desa Makatara”, tukas  Salombe

Terpisah, Norius Suruh SE warga Kelurahan Makatara mengapresiasi terobosan Pemkab Talaud dalam upaya mempromosikan hasil kerajinan khas Talaud di luar negeri.

” Yang pasti saya mengapresiasi upaya Pemkab dalam mempromosikan hasil kerajinan di luar negeri. Intinya masih banyak hasil kerajinan di Talaud yang masih butuh sentuhan tangan oleh Pemkab untuk di promosikan dan semoga hal ini diperhatikan”, katanya.

Semoga ibu bupati terus dapat mempromosikan hasil kerajinan putra putri poridisa ke kanca internasional (red)