Personil TNI AD Yang Turut Membantu Proses Pembukaan Akses Jalan Di Jembatan Tambulinasanado, I Newscrime-  Sekira Pukul 17.00 Wita longsor yang menutupi jalan sekitar jembatan Tambulinas telah dapat dibuka dengan lebar kurang lebih 4 meter. Namun karena situasi di lokasi masih rawan dan kemungkinan masih akan ada longsor susulan pihak balai jalan belum mengizinkan untuk dilewati.

Saat berita ini diturunkan usaha membuka akses jalan belum selesai karena ada 4 buah Batu berdiameter 2-3 mtr tidak bisa bergerak karena saat jatuh ke badan jalan tertanam cukup dalam sehingga alat berat tidak sanggup menggeser posisi batu keluar dari badan jalan. Rencananya ke 4 batu tersebut akan dipecahkan dengan alat Breker agar alat berat bisa menggeser posisi batu yg ada di badan jalan.

Berdasarkan info dari Koramil Tomohon yang diteruskan Wakapendam XIII Merdeka Letkol Vippy Kondisi cuaca yang masih turun hujan disertai angin menyebabkan aktivitas pembukaan akses jalan dihentikan karena cuaca buruk dan penerangan yang tidak maksimal rencananya kegiatan pembukaan jalan akan di lanjutkan besok. (Bob)