iNewscrime.com, Talaud-Festival Pulau Sara benar-benar memukau banyak pihak. Bukan hanya masyarakat Talaud dan juga seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Pulau Sara yang telah lama dikenal sebagai destinasi andalan warga Bumi Porodisa kembali menjadi pusat perhatian setelah Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) menggagas Festival Pulau Sara yang penyelenggaraannya sukses besar pada 3-4 Juli 2017 yang lalu.

´┐╝Potensi pariwisata Talaud yang pada era bupati sebelumnya belum dimaksimalkan terasa nyata ketika Bupati SWM mewujudkan visi misinya dalam memajukan potensi Talaud lewat festival tersebut. Perpaduan antara adat dan budaya modern sangat terasa selama penyelenggaraan acara demi acara selama festival itu.

Mulai dari Rapat Paripurna Istimewa yang pertama kali dilaksanakan disebuah pulau sampai kehadiran artis nasional Naffa Urbach yang mengobati kerinduan ribuan warga Talaud pada malam puncak HUT ke 15 Talaud.

Tentunya semua kesuksesan itu bukan tanpa catatan tetap perlu pengakuan pada usia ke 15 bumi Porodisa lewat Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip telah benar-benar mendunia. Dan pada pilkada 2018 nanti akan terbukti masyarakat Talaud akan memilih pemimpin yang benar-benar mampu membawa Talaud kearah yang lebih baik bukan hanya janji lah yang telah memberi bukti untuk seluruh masyarakat Talaud dari Tinonda sampai Napombaru.

(Redaksi)