Besok !!!!! 6 Tang Sin keluar Dari Klenteng Kwan Kong

Klenteng Kwan Kong

Klenteng Kwan Kong

Manado, INewscrime – Kemeriahan Cap GoMeh yang merupakan puncak dari perayaan tahun baru China kembali menyemarakkan kota Manado pada besok hari ( Sabtu, 11/2).

Adapun untuk tahun 2017 ini Klenteng Kwan Kong menjadi pusat dari perayaan Cap Go Meh. Wakil ketua Kerohanian dan peribadatan Klenteng Kwan kong Johan Rawung saat diwawancarai INewscrime menjelaskan rangkaian acara Cap Gomeh pada esok hari diawali dengan upacara Tiamhio yang dalam kepercayaan umat Tri Darma adalah kunjungan dari yang suci kwankong ke rumah ibadah dan rumah umat yang menyediakan meja sembahyang untuk memberi rahmat dan memberkati keluarga tersebut Berupa Peng An yang di yakini umat sebagai kesehatan dan keselamatan.

Jalan jalan Yang Akan Di Lintasi Oleh Arak Arakan Cap Go Meh

Hal yang paling ditunggu tunggu dalam setiap perayaan Cap Go Meh adalah keluarnya Tang Sen ( orang yang di masuki roh suci ) dalam perayaan Cap Go Meh tahun ini sesuai dengan keterangan dari Johan Rawung akan di ikuti oleh 6 Tang Sen dari 3 klenteng
Klenteng Kwan kong (1)
Klenteng Hok Tek cin sin Paal 4 (3)
Klenteng Tiong Tan Goan Soe Liwas, (2)

Untuk perayaan pada besok hari panitia pelaksana yang di wakili oleh Johan Rawung meminta maaf kepada para pengguna jalan karena pada besok hari dalam perayaan Cap Go Meh ada beberapa ruas jalan yang akan di tutup karena akan di lintasi oleh arak arakan dari peserta Cap Go Meh.

“Kami minta maaf pada warga Manado karena besok hari akan ada beberapa ruas jalan yang akan di tutup karena akan di lintasi oleh arak arakan Cap Go Meh olehnya kami menghimbau warga yang akan beraktifitas pada jam yang bersamaan dengan Cap Go Meh untuk bisa menghindari jalur jalur yang akan di lintasi oleh arak arakan Cap GO Meh, ” pungkas Johan Rawung.

Berdasarkan Informasi dari Panitia Cap Go Meh pada besok hari sesuai dengan undangan yang di sebarkan oleh panitia akan di hadiri oleh unsur Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado. (Bob)