Inewscrime.com – Talaud – Dalam menghadapi pilkada di kabupaten Talaud, Kapolres talaud tingkatkan kedisiplinan anggotanya.

Selama sejarah polres Talaud berdiri baru kali ini kapolresnya selalu berada di kabupaten talaud (jarang pulang manado) menurut sumber yang kami temui Kapolres saat ini sangat disiplin setiap hari ia mengambil apel dan sore harinya memberikan latihan beladiri di halaman mapolres talaud. Tukas sumber.

baru baru ini terinformasi bahwa demi menegakan kedisiplinan anggotanya, Kapolres Talaud Akbp. Deny Situmorang memerintahkan anggota provosnya untuk mendata siapa siapa anggota yang malas ngantor dan bahkan sudah menghilang atau meninggalkan wilayah tugasnya tanpa ijin berbulan bulan.  ” semua sudah di data dan sudah kami laporkan ke Pak kapolres ” pungkas sumber.

Dalam hal ini kapolres harus adil jangan pilih kasih, anggota yang lain susah susah payah berdinas menjalankan perintah, sedangkan yang lain sudah diatas 5 bulan tidak ke kantor dibiarkan saja.  Harusnya sesuai aturan anggota polri yang tidak melaksanakan tugas selama 30 hari berturut turut dapat di PTDH ( pemberhentian tidak dengan hormat) melalui sidang kode etik profesi.

Menariknya ada satu orang anggota polres talaud yang sudah sekitar kurang lebih 6 bulan meninggalkan tempat tugasnya yakni polres Talaud tanpa keterangan atau tanpa seijin pimpinananya.

Diketahui Briptu Andre Seke yang tercatat sebagai anggota polres talaud sudah kurang lebih enam bulan tidak berada di talaud untuk melaksanakan tugas sebagai anggota polri,  khususnya anggota polres Talaud,  hal ini menjadi tantangan bagi kapolres ketika menegakan disiplin Anggotanya. Upaya upaya untuk menghubungi yang bersangkutan sudah beberapa kali di lakukan oleh kasatnya namun yang bersangkutan tidak pernah mengindahkan bahkan akhir akhir ini telepon kasatnya saja sudah tidak pernah di angkatnya.  Jangan mentang mentang bapaknya seorang pamen trus seenaknya dia saja mau ke kantor atau tidak. Terang  sumber.

Hal ini harus di sikapi dengan tegas sebab jika tidak anggota anggota yang lain akan protes, bagaimana bisa oknum anggota polres yang sudah sekian bulan tidak masuk kantor tidak di hukum oleh ankum. Sedangkan yang lain harus bertugas sebagaimana mestinya dan bahkan rajin mengikuti apel.

Hebatnya lagi anggota bernama briptu Andre seke yang merupakan anak dari seorang pamen yang bertugas di polda sulut ini bisa keluar mutasi dari polres talaud ke polresta manado padahal yang bersangkutan tidak masuk kantor selama kurang lebih enam bulan.  Ini kan sudah melanggar peraturan disiplin maupun kode etik profesi polri.

Dalam hal ini kapolres Talaud Diharapkan dapat mengambil tindakan tegas terhadap yang bersangkutan agar anggota yang lain tidak ikut ikutan. Pintah sumber.

” kalau kapolres tidak memberikan sanksi tegas maka anggota yang lain tidak menutup kemungkinan akan ikut tidak masuk kantor juga. “pungkas sumber

Hingga berita ini di publish awak media kami belum dapat mengkonfirmasi permasalahan ini kepada kapolres talaud Akbp.  Situmorang. (roby)