5 Langkah Ini Yang Harus Pemda Lakukan Jika Proses Pergeseran Anggaran Terjadi Menurut Viktor Mailangkay

Wakil Ketua I DPRD Sulut Viktor Mailangkay.

MANADO, INC)Terkait langkah cepat yang harus diambil pemerintah guna mengantisipasi kondisi masyarakat akibat wabah virus corona, Viktor Mailangkay Wakil Ketua Komisi DPRD Sulut kembali angkat suara.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan apabila telah disetujui lewat suatu proses yg transparan, cepat & dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dalam keadaan darurat tentang pergeseran APBD terhadap dana Pilkada, Dana Perjalanan Dinas Luar Negeri dan dana lainnya termasuk dana pembangunan infrastruktur di daerah Mailangkay menghimbau setiap Pemerintah Daerah (Pemprov, Pemkab dan Pemkot) melakukan kordinasi yang mantap, terpadu dan terarah dibawah komando utama Gubernur Sulut.

Dirinya juga mengingatkan, dalam hal pendataan dan distribusi terhadap Keluaga yang layak dibantu, maka sebaiknya dilakukan oleh TNI/Polri sebagai Pihak yang netral dalam Pilkada serta dibantu sepenuhnya oleh perangkat Kecamatan, Desa/Kelurahan bersama tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Hal lain yang tak kalah pentingnya menurut Mailangkay adalah, Pemda menyiapkan Bahan Natura dalam bentuk Kebutuhan Pangan Rakyat yang akan didistribusikan oleh TNI/Polri kepada Keluarga Penerima yang telah terdata. Dirinya juga mengingatkan untuk memberikan bantuan secara natuna dan hindari pemberian uang tunai.

Dibagian akhir Mailangkay mengingatkan agar kegiatan kemanusiaan dilakukan sesegera mungkin tanpa ada unsur atau keterkaitan dengan Pilkada,”tandasnya. (Robby Kumaat Mononimbar)