JAMES TUUK : SAYA YANG PALING PERTAMA MENGGUGAT

Manado, INewscrime –  Legislator Vokal PDI-P Julius Jems Tuuk memberikan Psy war pada Bupati dan Wakil Bupati Bolmong terpilih  Yasti Soeprejo dan Yani Tuuk yang di lantik kemarin bersama sama dengan Bupati Sangihe oleh Gubernur Olly Dondokambey di Graha Gubernuran Senin, 22/5-2017.

Banyak pekerjaan rumah yang harus di kerjakan. oleh keduanya. Kita lihat saja apakah keduanya mampu menjalan kan kepemimpinan sesuai dengan apa yang mereka berdua sampaikan saat kampanye lalu.

Yasti & Yani Usai Pelantikan Foto Bersama Gubernur & Wakil Gubernur Bersama Bupati & Wakil Bupati Sangihe.

Selain harus mampu memenuhi janji kampanye semua yang akan di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong harus di sinkronkan dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Sulawesi Utara yang tentunya juga di selaraskan dengan Nawa Cita Presiden Jokowi, ” ujar kakak kandung dari Wakil Bupati Yani Tuuk ini.

Saat di tanyakan sebagai legislator apa yang di harapkan oleh nya dari pemerintahan yang baru,  dirinya mengatakan yang pasti harus mampu memenuhi ekspetasi masyarakat.

” Pemerintahan Yasti Yani  harus mampu memenuhi ekspetasi masyarakat,  mulai hari ini pemerintahan Yasti Yani di uji apakah berpihak pada masyarakat atau pada pengusaha.

Hal tersebut di katakan oleh Jems Tuuk terkait dengan permasalahan perkebunan kelapa sawit yang sampai hari ini terus mendapat penolakan dari beberapa desa Di Bolaang Mongondow.

Menurutnya Pemerintah harus  tegas terhadap investasi tanpa harus menghambat investasi tersebut. Bagaimanapun harus diakui penanaman modal asing sangat di butuhkan untuk perkembangan Bolmong sendiri.

Tapi ingat harus berpihak dan menguntungkan masyarakat Bolmong dan sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Sama dengan pemerintah,  Tuuk juga mengingatkan pada masyarakat agar terbuka dengan investasi sepanjang itu menguntungkan dan megikuti koridor hukum yang ada.

 “Saya orang pertama yang akan menggugat pemerintah Bolmong kalau prinsip prinsip itu di abaikan,” pungkas legislator yang di kenal vokal ini. (Roby)