INEWSCRIME.COM, TALAUD – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud  Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) akhirnya kembali ke Talaud setelah sekira 3 pekan di Amerika Serikat memenuhi undangan pemerintah USA te guna mengikuti program IV LP ekonomi maritim.

Pada media SWM mengatakan, dirinya ke Amerika Serikat atas undangan konsulat Amerika Serikat yang berkeinganan agar dirinya bersama beberapa orang asal Indonesia  bisa mengikuti program IV LP yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya kesana (Amerika red) sama sekali tidak memakai uang daerah. Semua dibiayai pemerintah Amerika Serikat. Tidak ada SPJ menggunakan keuangan daerah. Juga tidak pakai password biru sebagai pejabat,” ujarnya.

Minggu, (12/11) malam tadi,  SWM tiba di Indonesia. Setelah selesai mengikuti berbagai pelajaran singkat perihal ekonomi kemaritiman di negeri dengan julukan paman sam tersebut. Setibanya di Indonesia dirinya kembali disibukkan dengan urusan pemerintahan.

“Sekarang sudah di Indonesia. Saya kembali jalankan tugas seperti biasa. Selasa (esok red) sebagai pemerintah daerah, akan menghadiri acara penting yang sangat membanggakan Kabupaten Talaud tercinta,” tandasnya.

Kedatangan SWM yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, dijemput beberapa pejabat di Lingkup pemkab Talaud. (Rds)