MENGHAYATI JUMAT AGUNG DAN RAYAKAN PASKAH BUPATI SRI WAHYUMI MARIA MANALIP AJAK WARGA TALAUD INTROSPEKSI DIRI SAMBIL MERENUNGKAN MAKNA KEBANGKITAN YESUS KRISTUS

Indonewscrime, Melonguane —Tak lama lagi Umat Kristen di seluruh dunia akan merayakan Jumat agung dan menyambut Paskah Kebangkitan Yesus Kristus.

Berbagai ornamen menyambut kedua momen Agung buat umat Kristen sedunia tersebut mulai terlihat di mana mana. Hal yang sama juga terlihat di Kabupaten terluar Sulawesi Utara yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud. Berbagai persiapan menyambut perayaan Hari Raya Paskah mulai terlihat di seluruh pelosok Kabupaten yang di kenal dengan Porodisa ini. 

Terpantau hampir di semua tempat terlihat ornamen-ornamen Paskah terpajang di  rumah warga, perkantoran dan tentunya gereja-gereja. 

Tak ketinggalan pula baliho ucapan Selamat Paskah dari Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip menghiasi beberapa titik jalan di Melonguane yang merupakan Ibukota Kabupaten Talaud dan juga beberapa kota lainnya di Talaud seperti Beo dan Rainis

“Di Jemaat Germita Bukit Sinai Melonguane Barat sudah mulai penataan Taman Paskah. Ornamen paskah seperti salib dan lain sebagainya telah terpasang,” ujar Lenny Herendoli, anggota Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat.

Sementara itu dalam rangka menghayati Jumat Agung dan Paskah Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip mengingat pada segenap warga untuk menjadikan kedua momen tersebut sebagai wadah untuk introspeksi diri sambil menghayati pengorbanan Tuhan Yesus Kristus.   Dirinya juga berharap, peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah nanti dapat berlangsung aman.

Dipastikan dalam pelaksanaan Paskah akan di meriahkan dengan  arak-arakan Pawai Paskah dari berbagai denominasi Gereja di Talaud yang sedianya akan di lepas langsung oleh Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip.

( I-News 01)