Beranda » Post » Melky Pangemanan Tegas Tolak Keberadaan PT TMS di Sangihe

Melky Pangemanan Tegas Tolak Keberadaan PT TMS di Sangihe

Melky Jakhin Pangemanan Anggota DPRD Sulut dari Partai Solidaritas Indonesia Personil Fraksi PDI Perjuangan.

MANADO, INC — Jiwa seorang politisi yang benar bemar ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat sekalipun itu bukan daerah pemiihannya diperlihatkan oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan saat menginterupsi jalannya Paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Keputusan tentang Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.

Dalam interupsinya, MJP menyampaikan beberapa hal terkait usulan rekomendasi di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan hidup, ketenagakerjaan, dukungan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, urusan kebudayaan dan terkait terbitnya IUP Operasi Produksi Tambang Emas PT. Tambang Mas Sangihe (TMS) di Pulau Sangihe.

“Saya mengusulkan peninjauan kembali seluruh izin-izin dari PT Tambang Mas Sangihe yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sulawesi Utara”.

“Pulau sangihe adalah milik kita semua warga Sulawesi Utara. Setiap kebijakan yang diambil harus mempertimbangkan hak-hak hidup rakyat”.

Diketahui sebelummya, lintas komisi DPRD Sulut telah menerima langsung aspirasi dari masyarakat serta tokih adat Sangihe yang secara terbuka menyampaikan penolakan mereka terhadap PT TMS dan berharap.DPRD Sulut dapat memfasilitasi itu.

(**)