2 WNI Positif Corona, Andrei Angouw: Tetap Waspada, Jangan Panik Berlebihan

Foto: Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw 

MANADO,  (INC.COM)– Virus corona benar benar menjadi momok menakutkan diseluruh dunia.

Hingga Minggu (1/3/2020) siang, tercatat 64 negara telah terjangkit virus yang juga di kenal dengan Covid-19 dengan jumlah kasus yang telah terkonfirmasi di seluruh dunia adalah sebanyak 86.986 dengan 2.979 kematian dan 42.294 pasien yang sembuh.

Di Indonesia sendiri, kabar terbaru yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo Dua warga negara Indonesia dipastikan positif terjangkit virus Covid-19 (corona). Berdasarkan informasi, dua orang ini tertular WN Jepang yang berkunjung ke Depok, Jawa Barat.

Terkait dengan virus corona ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menghimbau masyarakat jangan panik.

“Tetap waspada tapi jangan panik. jaga kebersihan, yang sakit atau kondisi badan lemah istirahat dan pake masker karena dengan kondisi imun tubuh yang prima bisa menangkal atau menyembuhkan dari virus corona,”ujar Angouw.

Ditambahkan oleh Angouw masyarakat jangan panik karena fatality rate dari corona ini sekitar 2%, sudah banyak yg sembuh.  Ada 400rb orang meninggal setiap tahun karena sakit flu. ada 1,25jt orang setiap tahun meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

” Daripada mo panik atau khawatir berlebihan mengenai corona, lebe bae hati hati waktu berkendara atau menyeberang jalan,”tandas Angouw. (RKM)