Mendaftar Calon Gubernur Sulut Ke Golkar, Vreeke Runtu: Menjadi Gubernur Adalah Cita Cita Politisi

Foto: SVR Saat Memyerahkan Berkas Pendaftaran calon Gubernur diterima Oleh Sekretaris Partai Golkar Tonny Lasut.

SULUT, INEWSCRIME.COM– Dihantar oleh ratusan pendukungnya  (Sabtu, 23/11-2019) mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara (Sulut) mendatangi Kantor DPD Golkar Sulut.

Maksud dan tujuan kedatangannya bersama dengan para militan pendukung serta simpatisan tak lain dan tak bukan SVR sapaan akrabnya  adalah untuk  menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim seleksi DPD Golkar Sulut sekaligus mendaftar sebagai calon wakil Gubernur  Sulawesi Utara dari Partai Golkar

Foto: SVR disambut ratusan pendukungnya Saat Mendaftar di Partai Golkar sebagai Calon Gubernur.

Ditanya awak medua perihal perdaftarannya “SVR” mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon Gubernur adalah bentuk kecintaannya terhadap partai Golkar.

“ Saya memdaftar sebagai calon Gubernur adalah bentuk kecintaan saya pada partai Golkar. Namun saya menyadari kursi di DPRD Sulut belum cukup untuk mengusung sendiri, kita perlu berjuang bersama, pendaftaran ini mendukung elektabiltas partai,” tegas mantan Bupati Minahasa ini.

“Saya mohon ijin mendaftar ke partai lain, sebagai upaya pemenuhan kuota, karena kita tidak bisa hanya diam disini untuk pemenuhan kuota untuk maju Pilgub,” kata dia.

Kedewasaan berpolitik Vreeke Runtu ditunjukkan saat dirinya memuji Pemerintahan ODSK saat mengatakan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

“Harus kita akui OD-SK sudah memberi yang terbaik, tapi jika diberi kepercayaan oleh  partai Golkar saya akan memberi yang lebih terbaik,” tegas SVR.
Dibagian akhir pernyataannya SVR mengatakan Alasan lain dirinya  daftarkan diri maju Pilgub lebih pada keinginan meweujudkan mimpi.

“Menjadi gubernur adalah cita-cita politisi, saya percaya semua atas perkenan Tuhan,” tutup SVR.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sulut Tony Lasut memberi dukungan penuh langkah politik yang diambil SVR.

“Pemenuhan aturan, kita memang butuh dua kursi, kami mempersilahkan lobi-lobi termasuk mendaftar ke partai lain sebagai bentuk pemenuhan kuota untuk mengusung,” tutup Lasut.

Hal menarik sore itu selain Vreeke Runtu, Tony Lasut dan Jimmy Eman pun mendaftar sebagai calon Waki Gubernur  Sulut sedangkan Jimmy Eman mendaftar sebagai Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. (**/RKM)