Kunker ke IAKN Sulut, Rektor Keluhkan Kekurangan Dosen Pada Komisi IV Deprov Sulut

INewscrime.com–Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Kunjungan Kerja di IAKN Manado pada senin 22 Oktober 2018.

Foto bersama Komisi IV Deprov Sulut & Rektor serta pejabat Stuktural dan Staff IAKN Sulut

Kehadiran para tokoh legislatif bumi Nyiur Melambai ini pun disambut langsung oleh Rektor, para pejabat struktural dan fungsional serta para dosen IAKN Manado.

Kegembiraan nampak di wajah Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd ketika memberikan sambutan sekaligus memberikan laporan tentang keberadaan Perguruan Tinggi Kristen ini.

“Kami tentunya sangat senang karena boleh dikunjungi langsung oleh Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, setelah sekian lama menantikan perhatian seperti ini,” ujar Rektor.

Beliau pun melaporkan kebutuhan yang sangat mendesak dari pihak IAKN Manado seperti kebutuhan dosen atau tenaga pendidik dan berbagai fasilitas terutama untuk perpustakaan.

Menanggapi laporan tersebut, James Karinda, SH., MH sebagai ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu lembaga pendidikan ini, karena sudah menjadi kewajiban dari komisi IV untuk memperhatikan bidang pendidikan. Kemudian ia pun menaruh harapan yang besar bahwa.

“saat ini banyak generasi muda saat ini yang memiliki mental dan spiritual yang lemah, bahkan cenderung pada hal-hal yang negatif tapi kami yakin dari kampus ini, dari institut ini akan lahir generasi yang mampu bersaing: dari segi intelektualnya, dari segi mental, kredibilitas dan jati dirinya,”tukas Karinda.

Setelah melakukan “sharing” di ruang rapat gedung Rektorat, rombongan dari Komisi IV ini pun langsung meninjau keberadaan kampus ungu ini. Ucap kagum dan bangga terungkap melalui senyuman dan pujian yang disampaikan oleh para tokoh legislatif yang menilai bahwa di Sulut ternyata sudah ada perguruan tinggi Kristen yang bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah ini.

Dalam kesempatan ini pun Rektor IAKN Manado mengajak rombongan Komisi IV untuk bernyanyi bersama di ruangan musik, sambil diiringi oleh para pegiat musik yang adalah dosen Pendidikan Musik Gereja di IAKN Manado.

Adapun personil Komisi IV yang ikut dalam kunker tersebut adalah James Karinda selaku ketua komisi, Lucyana Taroreh, Pdt Meiva Salindeho Lintang, Nori Supit, Inggrid Sondakh dan Muslimah Mongilong.

(***/JJL)