114 Siswa Tingkat SD se Kabupaten Talaud Ikuti Lomba Mewarnai

Talaud,inewscrime.com – Sebanyak 114 Siswa /i tingkat Sekolah Dasar se – Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan para guru dari program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (SM3T) angkatan VI dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa ) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, Kamis (4/5/2017).

Peserta lomba di bagi ke dalam dua kategori yakni Kelas rendah untuk anak SD kelas 1,2 dan 3 sebanyak 72 siswa, dan Kelas tinggi untuk SD kelas 4 dan 5  sebanyak 42 peserta.

Saat membuka kegiatan, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE diwakili Sekretaris Daerah Adolof Binilang dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan lomba, serta berharap melalui kegiatan ini para peserta didik dapat menunjukkan bakat masing – masing di Bidang seni khususnya mewarnai.

” Diadakannya lomba mewarnai ini setidaknya mampu memberikan kesempatan bagi mereka (Siswa-red) untuk unjuk keahlian,bakat serta menuangkan kemampuan mereka dalam berkarya di bidang seni,” kata Bupati melalui Sekda.

Lomba mewarnai juga dinilai bisa menjadi salah satu bentuk pengembangan diri siswa SD di Tanah Porodisa untuk mampu  dan berani berkompetisi.Karena secara tidak langsung lewat kegiatan ini guru SM3T telah membantu Pemerintah Daerah dan elemen lainnya guna menggali potensi yang ada pada diri anak dalam berkarya.

” Pemerintah  Daerah juga berharap ke depannya program SM3T tetap berkelanjutan, sehingga amanat Undang -Undang Dasar 1945 khususnya mencerdaskan kehidupan bangsa  mampu terlaksana dan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,”tambah Binilang.

Pada kegiatan yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional.Bupati memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5.000. 000 kepada panitia yang diserahkan Sekda Binilang.

(Obi)