I Tahun Kepemimpinan OD-SK Pemprov Sulut Gelar Syukuran

Ketua Umum Sinode GMIM Saat Memeimpin Ibadah Syukur I Tahun Kepemimpinan OD - SK

Ketua Umum Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul, MTh. Saat Memimpin Ibadah Syukur I Tahun Kepemimpinan OD – SK

Manado, INewscrime  – Tanpa terasa satu tahun sudah kepemimpinan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK). Wujud ungkapan syukur atas 1 tahun kepemimpinan keduanya Pemprov Sulut menggelar Syukuran 10tahun kepemimpinan OD SK pada Minggu (12/2) di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Bumi Beringin Manado.

Acara tersebut diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul yang dalam dalam khotbahnya mengatakan bahwa kebenaran akan membuat orang bersujud, sehingga manusia harus tunduk kepada pemimpinnya.

“Untuk itu wajib menghormati Pemerintah dan tidak boleh ada diskriminasi,” ucapnya. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat di beri kesempatan membawakan sambutan berterima kasih pada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang telah mempercayakan dirinya dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  Sulawesi Utara priode 2016-2021 sekaligus dalam smbutannya dirinya melaporkan capaian kinerja kepada masyarakat selama satu tahun ini lewat LCD proyektor dalam bentuk penayangan berdurasi sekitar 20 menit tersebut.   Dalam kesempatan tersebut Olly juga tak lupa berterima kasih pada pemerintah pusat yang malam itu di wakili oleh Menko PMK Puan Maharani yang menurutnya juga turut berperan sehingga pertumbuhan ekonomi di Sulut boleh bertumbuh pesat.

“ Terima kasih juga buat pemerintah pusat yang sangat banyak membantu pertumbuhan ekonomi Sulut sehingga bertumbuh pesat, ” pencapaian ini tidak dilakukan diri sendiri melainkan ditopang Menteri PMK terima kasih Buat Ibu Puan atas bantuannya untuk Sulut selama ini,” kata Gubernur disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir malam itu.

Dondokambey pun berterima kasih kepada masyarakat yang bekerja sama dengan Pemprov Sulut, sehingga kerukunan agama di Sulut hingga saat ini boleh terjaga dengan baik bahkan ada pada urutan kedua nasional.

“Mudah-mudahan kinerja Pemerintah OD-SK lebih baik ke depan dan Tuhan selalu menyertai kami,” tutur Olly.

Malam tersebut terasa lebih istimewa karena selain di hadiri oleh Menko PMK Puan Maharani juga turut di hadiri oleh Ketua Umum PB NU KH  Said Agil Syiradj di tambah dengan lantunan suara merdu penyanyi papan atas Nasional Ruth Sahanaya yang melantunkan beberapa lagu hitsnya.

Selain Menko PMK RI Puan Maharani, Ketua PBNU Pusat Said Aqil Siradj tampak pula di bagian depan para tamu masing masing Ketua BPMJ Sinode GMIM Pendeta HWB Sumakul, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen serta Jajaran Pemprov Sulut, Walikota Dan Bupati se Sulut, Pimpinan vertikal BUMN, BUMD, dan undangan lainnya. (Bob)