Beranda » Post » 10 Tahun Janji Pemecah Ombak Belum Direalisasi Pemprov, Warga Tumpaan Curhat ke Stella Runtuwene

10 Tahun Janji Pemecah Ombak Belum Direalisasi Pemprov, Warga Tumpaan Curhat ke Stella Runtuwene

Stella Riuntuwene Politisi Nasdem Dapil Minsel. (Foto istimewa)

MANADO, INC — DPRD Sulut hari ini (Senin 15/3-2021) kedatangan tamu dari Tumpaan Minahasa Selatan.

Tamu tersebut adalah Hukum Tua Desa Tumpaan bersama dengan beberapa perwakilan masyarakat yang datang dengan maksud untuk menyampaikan keluhan mereka terkait pembuatan tanggul penahan tanah yang berlokasi di desa Tumpaan jaga 5 dan permintaan terkait pembuatan Bronjong sungai yang berlokasi di jaga 6.

Aspirasi yang disampikan masyarakat Tumpaan ini lewat proposal ini pada intinya mau menyampaikan kerinduan warga pada pemerintah Provinsi Sulut agar segera merealisasikar janji pembuatan penahab ombak tersebut karena sudah 10 tahun pengajuan tersebut disampaikan tapi belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

Adapun, Wakil ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene yang berasal.dari Dapil Minsel menerima langsung perwakilan masyarakat desa Tumpaan tersebut. Politisi Partai Nasdem Sulut itupun berjanji segera menindaklanjuti persoalan ini.

“Yang saya tahu diarea itu memang rawan longsor, waktu lalu kantor camat disitu sempat kena longsor, apalagi ini sudah 10 tahun tapi tidak ada tindak lanjut dari pemerintah. Memang hal ini sudah urgent,” kata Runtuwene.

“Saya pastinya akan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas PUPR Sulut dan Balai Sungai guna menanyakan sekaligus meminta mereka untuk melakukan langkah awal terkait hal ini. Koordinasi dengan Komisi III DPRD Sulut juga akan dilakukan,” tandas Stella Runtuwene.
(**/Robby)