Wenny Warouw : Saya Akan Tanya Pada Jaksa Agung Kenapa Vonny Panambunan Belum ditetapkan Tersangka

Foto : Wenny Warouw Legislator Partai Gerindra di DPR RI.

INewscrime.com- Masih menggantungnya status hukum Bupati Minahasa Utara dalam kasus pemecah ombak di Likupang Timur menjadi perhatian serius personil komisi 3 DPR RI Wenny Warouw dari Partai Gerindra Dapil Sulawesi Utara.

Hal ini di ungkapkannya pada media yang meliput aksi damai yang dilakukan oleh sejumlah LSM anti korupsi yang mempertanyakan pada Jaksa terkait lambatnya Kejaksaan Tinggi menetapkan Vonny Panambunan sebagai tersangka di Jakarta pada senin,19/11-2018 di Jakarta.

Menurut Warouw  keterlibatan Vonny Panambunan sendiri telah terungkap dalam beberapa fakta persidangan. Dirinya  menegaskan bahwa dirinya akan mempertanyakan langsung pada Jaksa Agung terkait hal itu.

” akan saya angkat ini, saya akan langsung kepada jaksa agung supaya fakta persidangan untuk Bupati Minut harus di ungkap dan segera di jadikan tersangka itu intinya, apakah ada alasan lain Jaksa Agung harus menjelaskan pada Komisi 3.”tukas mantan Kepala BIN Sulut ini.

Seolah mau menyinggung Jaksa Agung yang merupakan Kader partai Nasdem, Warouw mengatakan Nasdem jangan dijadikan alat politik untuk menampung para terduga korupsi.

“Jangan sampe partai Nasdem di jadikan alat politik untuk menampung para terduga korupsi, harus dicatat jangan sampe semua terduga korupsi yang masuk Nasdem seolah tak tersentuh hukum, “ketus dia. (RKM)