Warga : Dengan Usia 72 Tahun, Semoga TNI Semakin Manunggal Bersama Rakyat

Manado, iNewscrime – Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Kawasan Mega Mas Manado sangat mencuri perhatian oleh masyrakat. Kamis (5/10/2017).

HUT ke-72 TNI yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka ini menghadirkan berbagai atraksi yang melibatkan persenonil TNI-Rakyat menuai pujian dari tamu udangan yang hadir dalam acara tersebut.

Masyarakat pun tampak begitu antusias menyaksikan rangkaian acara peringatan HUT ke-72 TNI yang berlangsung dari pukul 09.00 Pagi hingga 13.00 Wita.

Suasana makin meriah ketika pilot Helikopter MI 17 menerjunkan tujuh penerjun dari ketinggian 5.000 kaki.

Masyarakat yang hadir pun tampak menikmati beragam atraksi personil TNI, seperti pembebasan sandera yang didemonstrasikan oleh personil Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/Wiratama dan  aksi Korps Marinir Angkatan Laut yang mendemonstrasikan penyergapan dari pantai, serta atraksi penangkal teroris.

Masyarakat yang menyaksikan sangat kagum dengan atraksi-atraksi yang dilakukan oleh prajurit TNI, apalagi atraksi tersebut dilakukan dramatis dengan bunyi ledakan layaknya sedang berada dimedan pertempuran.

Yusuf Djahai, warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, yang datang menyaksikan perayaan HUT ke-72 TNI mengaku sangat kagum dan bangga terhadap prajurit TNI dengan atraksi yang ditampilkan.

“Saya sangat bangga dengan prajurit TNI yang telah melakukan tugas dengan baik, sekalipun yang mereka tampilkan itu hanya atraksi semata, tapi dari situlah kita (Warga-red) bisa mengetahui bahwa prajurit TNI sangat cekatan dengan berbagai tugas yang mereka hadapi, sangat kompak, punya semangat yang tinggi. Pokoknya TNI Hebat,” ujar Yusuf Djahabi.

Dirinya pun mendoakan agar TNI semakin jaya, semakin kuat, baik di darat, laut dan udara.

“Semoga dengan usia yang ke-72, TNI samakin kuat, semakin jaya, semakin manunggal dengan rakyat, apalagi tema yang diusung Bersama Rakyat TNI Kuat,” tandas Yusuf.
(tsir)