Manado, INewscrime.com- Bertempat di Rumah Tahanan Malendeng Manado, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus penyerahan remisi pada warga binaan yang ada di Rutan Malendeng Manado.

Walikota saat membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM mengatakan bahwa pemberian remisi seharus tidak hanya di maknai sebagai pemberian hak pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu Remisi merupakan apresiasi Negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatakan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

 

Walikota juga menyampaikan bahwa melalui pemberian Remisi ini diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum dan norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia.

Untuk warga Kota Manado Walikota DR GS Vicky Lumentut tak lupa mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke 74 Tahun sekaligus menitipkan pesan untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi serta terus mempererat kesatuan dan persatuan sebagai sesama warga kota Manado dalam satu bingkai yaitu bingkai NKRI.

Sebagai Walikota Manado tentu saya berharap ketika selesai dari pembinaan di sini dan kembali ke masyarakat dengan modal yang diperoleh selama di bina di Rutan dapat terus meningkatkan keimanan mereka dan diisi dengan hal hal yang positif, menjaga dirinya dan keluarganya,”tukas Walikota Vicky Lumentut.

Sementara itu Karutan Malendeng Budiman Kusumah SH, MH pada awak media pada awak media mengatakan bahwa pada hari ini ada 135 orang yang kami usulkan dan alhamdulilah turun semua remisinya dan ada 9 orang yang langsung bebas,”terang Karutan.

Dalam Upacara tersebut sejumlah warga binaan memperagakan beberapa atraksi tari seperti tarian patokaan selain itu sejumlah kerajinan tangan hasil karya warga binaan Rutan Malendeng dipamerkan dan langsung di borong habis oleh Walikota DR GS Vicky Lumentut. (rkm)

Walikota Manado Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Di Rutan Malendeng, 135 Orang Terima Remisi, 9 Langsung Bebas

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.