Di Guyur Hujan Deras, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut H. Amir Liputo Tetap Meriahkan Manado Fiesta

iNewscrime.com, Manado- Gelaran Manado Fiesta akhir resmi di buka oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda)  di Boulevard 2 Sindulang pada Sabtu (2/9/2017)

Dari pantauan iNewscrime.com di Panggung Kehormatan. Selain Dirtjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono, turut hadir dalam pembukaan Manado Fiesta ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Komjen Philipina di Indonesia, Prof DU yang berasal dari Prancis, anggota Parlement dari USA, dan Korea serta Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Moor Bastiaan beserta istri.

Foto: H. Amir Liputo Dan H.  Rum Usulu Beserta Pengurus KKIG Manado Dan Sulut Saat Mengikuti Karnaval Manado Fiesta.

Saat karnaval mulai berjalan langit yang sebelumnya cerah tiba tiba gelap dan hujan lebat membasahi bumi nyiur melambai.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta pawai karnaval Fish N Coral (FisCo) yang merupakan bagian dari Manado Fiesta.

Berdasarkan pantauan iNewsCrime.Com ratusan peserta yang mengikuti pawai karnaval FisCo terdiri dari : Marching Band, Mobil Hias, sepeda ontel, peserta dengan pakaian adat, para pelajar dan bendi-bendi hias.

Hal menarik terjadi saat karnaval adalah saat Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado yang merupakan peserta dengan pakaian adat khas Gorontalo, walaupun di tengah guyuran hujan yang deras mereka begitu bersemangat semangat mengikuti pawai karnaval meski hujan guyur.

Uniknya barisan tersebut  karena beberapa orang yang terlihat dalam barisan KKIG adalah para pejabat teras di daerah ini diantaranya  Amir Liputo, Anggota DPRD Provinsi Sulut/Wakil Ketua Komisi 3 Deprov Sulut  dan juga sekaligus Ketua KKIG Kota Manado, Drs Rum Usulu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado yang juga sebagai Ketua Bandayo di KKIG dan Ismail Moo Ketua KKIG Provinsi Sulawesi Utara.

Tak henti hentinya mereja melambaikan tangan pada para penonton yabg berdiri. di. sepanjang jalan di Boulevard Manado.

Sebagian masyarakat berguman bahwa apa yang di pertontonkan oleh para pejabat tersebut mencerminkan kerendahan hati mereka yang mau berbaur dengan masyarakat, bahkan dalam kondisi hujan sekalipun, Kalau mau saat hujan turun mereka kan bisa naik ke mobil, tapi itu tidak mereka lakukan, “itulah cermin kerendahan hati,”ujar warga tersebut.

(Robby)