Waduh, Stadon Klabat Jadi Kolam

Waduh, Stadon Klabat Jadi Kolam

Foto (ist) : Lapangan Stadion Klabat Yang terendam Air.

MANADO, INC– Lapangan sepakbola kebanggaan warga Kota Manado Stadion Klabat jadi korban derasnya hujan yang terjadi hari ini Jumat 22/1

Stadion kebanggaan masyarakat Manado yang pernah dijelajahi.oleh Ronaldo saat masih berseragam.PSV Eindhovend ini mendadak jadi kolam renang.karena digenangi air sekira 30 cm.

Menurut kesaksian epong warga sekitaran stadion Klabat sejak dulu lapangan stadion Klabat tak pernah terendam banjir seperti ini.

“Baru sekarang lapangan ini banjir. So bertahun-tahun tidak pernah terendam banjir biar ujang (hujan) keras,” ujar Ephong, warga sekitar kompleks Stadion Klabat.

Dia mengaku kaget lapangan itu bisa banjir. Sebab sepengetahuannya, bagian bawah tanah lapangan itu telah dirancang khusus untuk mengantisipasi genangan air.

Diketahui, bencana banjir kembali melanda Kota Manado serta wilayah sekitar Jumat (22/01/21) sore hingga malam ini.

Sementara itu Muhammad Ridho Manager Sulut United Klub Liga 2 yang menggunakan stadion Klabat sebagai home base dalam statusnya di laman media sosialnya mengatakan banjir ini menguji kesabaran kita semuac.

“Semua sedang diuji kesabarannya. Lekas bangkit dan semua akan lekas membaik secepatnya,”tulis Ridho dalam statusnya.

Terinformasi tiga orang meninggal dan I orang hilang dampak dari banjir dan longsor di delapan kecamatan di Kota Manado yang terjadi hari ini.

(***/Robby)