Wabup Lengkong Hadiri Penutupan TMMD Ke 100 TA 2017 Kodim 1310/Bitung

Minut,inewscrime.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong  di dampingi Sekertaris Ir Jemmy Kuhu MA menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 TA 2017 Kodim 1310/Bitung yang digelar di Lapangan Desa dekat SD INPRES Makalisung Kecamatan Kema,Kamis (26/10/17).

Bertemakan “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”,upacara yang dipimpin langsung Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM berlangsung hikmat.

Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong  mengatakan,Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke 100 terutama di Desa Makalisung yang merupakan desa paling Selatan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat bersyukur karena bisa dilaksanakan TMMD Ke 100 di Minahasa Utara ini terutama berada di Desa Makalisung Desa yang paling Selatan di Minahasa Utara,” kata Lengkong.

Dengan adanya kegiatan TMMD Ke 100 Kodim 1310/Bitung,Wabup Lengkong juga mengungkapkan bahwa masyarakat boleh terbantukan dan bisa menerima pekerjaan yang sangat dibutuhkan dalam rangka kelancaran arus hasil produksi cengkeh yang dulunya hanya memakai tenaga ternak Sapi (Pulangan),sekarang bisa menggunakan kendaraan dan masyarakat bisa berbaur bersama sama dengan TNI.

“Masyarakat bisa menerima pekerjaan yang sangat dibutuhkan dalam rangka kelancaran arus hasil produksi cengkeh yang dulunya hanya memakai pulangan,sekarang bisa menggunakan kendaraan,kemudian masyarakat bisa membaur bersama sama dengan TNI,” ungkap Lengkong.

Di akhir kegiatan,Wabup Lengkong di dampingi Pangdam XIII/ Merdeka,Danrem 131/Santiago,Danlanud Sri Manado dan juga Dandim 1310/Bitung menyerahkan dua unit kendaraan sepeda motor beserta kunci kepada Babinsa yang bertugas di Desa Makalisung.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan TMMD Ke 100 Kodim 1310/Bitung tersebut yakni Forkopimda Minut,anggota TNI Kodim 1310/Bitung,Camat Kema,Hukumtua serta masyarakat Desa Makalisung secara khusus.

(Rein)