Victor Mailangkay: Dengan Semangat Natal Kita Jadi Kota Toleran Sebagai Ciri Khas Kota Manado

Victor Mailangkay: Dengan Semangat Natal Kita Jadi Kota Toleran Sebagai Ciri Khas Kota Manado

Foto: Viktor Mailangkay Wakil Ketua DPRD Sulut.

Manado, INewscrime.com- Suasana semarak dan kemeriahan begitu terasa menghiasi sudut sudut Kota Manado.

Pernak pernik Natal menghiasi semua pusat pusat perbelanjaan. Aktifitas masyarakat pun terlihat begitu meningkat demi menyambut hari spesial buat umat Nasrani ini.

Menyambut Natal dan Tahun Baru bagi Viktor Mailangkay adalah merayakan dengan sederhana tapi memiliki makna yang dalam.
“Di mana Yesus kristus lahir kedunia ini lalu dia menjalani kehidupan, mati dan bangkit lalu naik kesorga.
Kelahiran ini memberikan harapan harapan baru bagi manusia. Dan itulah makna sesungguhnya dari Natal. Mari kita hayati Natal Tuhan Yesus Kristus ini lewat tindakan dan ucapan kita yang membawa berkat bagi sesama,”himbau Mailangkay.

Bagi yang tidak merayakan Natal Wakil Ketua DPRD Sulut ini memgingatkan agar tetap menjaga kota dan Provinsi ini menjadi Kota dan Provinsi yang memiliki dan menjunjung tinggi nilai toleransi, menghargai kepelbedaan tapi juga tetap menjaga keimanan yang teguh sesuai dengan keyakinan masing masing pada Tuhan yang Maha Esa, sambil kita menghormati kepercayaan yang berbeda dengan keimanan kita,”tambahnya.

Sementara itu terkait toleransi politisi yang sudah 7 kali menjadi anggota DPRD ini mengatakan Setara Institute sudah 2 kali memberikan penghargaan kota toleran.
“Marilah kita dorong itu agar menjadi ciri khas dari Kota Manado sebagai Kota Toleran sekaligus memberikan inspirasi Kota dan Kabupaten lainnya di Sulawesi Utara,”Tandasnya.