Usai Mendaftar Calon Walikota Manado Di Gerindra, Senin Besok Mailangkay Mendaftar Ke Golkar, Apa Motivasi Viktor Mailangkay?

Usai Mendaftar Calon Walikota Manado Di Gerindra, Senin Besok Mailangkay Mendaftar Ke Golkar, Apa Motivasi Viktor Mailangkay?

Manado, INewscrime.com- Viktor Mailangkay politisi partai Nasdem secara resmi memenuhi undangan yang disampaikan oleh partai Gerindra sebagai calon Walikota Manado kamis 13/12-2019.

Hal ini memantik pertanyaan dari sejumlah kalangan terkait keputusannya tersebut mengingat mantan sekretaris partai Golkar ini Belum sampai setahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara.

Ditanyai awak media terkait keputusan yang diambilnya dengan bijak Mailangkay mengatakan bahwa hal itu semata mata demi membantu masyarakat dalam jumlah yang lebih banyak.
” Kalau saya jadi wakil Ketua DPRD paling banyak saya bisa bantu 100 orang tapi kalau saya jadi Walikota saya bisa bantu ribuan orang lewat program pemerintah, jadi itu motifasinya.

Lanjut Mailangkay mengatakan niatnya itu sudah saya sampaikan pada keluarga.
“Jadi saya sudah katakan pada keluarga kalau tahapan ini torang ikuti jika Tuhan berkenan torang jadi jang bapikir untuk menikmati kekuasaan. Tapi kekuasaan ini kita gunakan untuk melayani semakin banyak orang supaya torang jadi berkat untuk orang lain, yang pasti akan lebih banyak yang dijangkau jika jadi eksekutif,”paparnya.

Mailangkay juga mengatakan dirinya akan tetap maju dari Parpol. Karena partai cuma lima makanya kita harus koalisi. Tapi kalau partai Nasdem tidak mengusung saya maka saya harus tegak lurus ke atas dan mendukung calon yang diusung partai Nasdem.

Legislator kawakan ini mengiformasikan bahwa pada hari senin dirinya akan mendaftar ke Partai Golkar karena mendapat telepon langsung dari sekretaris Golkar Kota Manado.

Dibagian akhir dikatakan oleh Mailangkay walaupun dirinya mendaftar ke Gerindra dan Golkar tapi basis saya tetap parta Nasdem karena di Nasdem basisnya adalah survei bisa eksternal bisa internal. Siapa paling disukai rakyat itu yang akan diusung.
“jadi kita deng Nasdem tidak perlu komitmen karena kita orang Nasdem yang siap menjalankan semua kebijakan partai,”tandasnya.