Tol Manado Bitung Ambrol, 3 Pekerja Tertimbun

Minut, INewscime.com–Mega Proyek Tol Manado Bitung yang pekerjaannya sedang di pacu tanpa diduga ambrol saat pengerjaan pengecoran lantai.

Tiga orang pekerja tertimbun material longsor proyek jalan Tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sekira pukul 15.00 Wita pada Selasa (17/4/2018). Ketiga pekerja yakni Sugeng dan Muktar yang berasal dari Jawa Timur serta Dadi dari Bandung.

Humas Basarnas Manado Ari Ariyanto pada awak media mengatakan satu dari tiga korban telah berhasil di.evakuasi.

“Dari tiga korban tersebut kami telah berhasil melakukan evakuasi terhadap Muktar, korban selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Lembean. Untuk dua orang lainnya masih dalam proses evakuasi,” papar Ari Ariyanto.

Foto : Kondisi Bagian Jalan Tol Manado Bitung Yang Runtuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat itu kondisi cuaca dalam keadaan mendung. belasan pekerja sedang melakukan aktivitas kerja untuk proyek jalan Tol Manado-Bitung. Sekira Pukul 15.00 Wita terjadi peristiwa dimana badan jalan yang dalam kondisi sedang dilakukan pengecoran tiba-tiba runtuh, akibatnya tiga orang tertimbun material jalan tol tersebut.  Hingga berita ini diturunkan tim Basarnas Manado dan gabungan sedang melakukan proses evakuasi terhadap dua pekerja yang tertimbun material. (Bob)