“TNI Sahabat Pelajar” Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

Proses upacara bendera
Proses upacara bendera

Talaud, iNewsceime.com – Kodim 1312/Talaud, Senin (19/2) mengaplikasikan kegiatan yang bertemakan “TNI Sahabat Pelajar” dengan menyelenggarakan upacara bendera di Sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kodim Talaud.

Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Grogorius Eka Setiawan mengatakan, ini merupakan kegiatan Binkomsos yang diinisiasi oleh Kodim 1312/Talaud.

“Kami (Kodim-red) bersinergis dengan jajaran Disdikpora Kabupaten Kepulauan Talaud dan Pihak Sekolah,” kata Dandim Talaud kepada iNewscrime.com

Dari kegiatan ini sasaran utamanya adalah para Pelajar Sekolah mulai SD s/d SMU.

“Kedepan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan,” lanjut Gregorius sapaan akrab Dandim Talaud.

Gregorius menambahkan, sinergitas  Kodim Talaud dengan Pemda dan Kalangan Pendidikan (sekolah) untuk pemberdayaan wilayah pertahanan melalui pendekatan Komsos dengan pelajar.

“Tujuannya membantu Pemda untuk menyiapkan dan mewujudkan anak-anak serta remaja Talaud menjadi generasi muda Indonesia yang tangguh dan memiliki wawasan kebangsaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Gregorius, mereka adalah calon-calon pemimpin di masa depan. Pemahaman dan implementasi yang baik wawasan kebangsaan tentang NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika merupakan bekal utama yang harus dimiliki setiap generasi muda sebagai pemimpin di masa depan.

“Hal ini tentunya harus diberikan dan disiapkan sejak dini semasa mereka berada di bangku sekolah,” ujar Gregorius.

Para siswa dan guru begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Dan kami akan terus mengembangkan kerjasama ini dengan konsep-konsep lain yang lebih inovatif dan kreatif.

“Secara pribadi dan atas nama institusi, saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari pihak Disdikpora serta sekolah,” tandas Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregoris Eka Setiawan.
(tsir)

Please follow and like us: