TNI Sahabat Pelajar, Dandim Talaud : Ini Semua Untuk Membentuk Mental dan Semangat Juang Bagi Generasi Muda

Anggota Kodim 1312/Talaud saat menjadi Irup di Sekolah Dasar (SD).

Talaud, iNewscrime.com – kodim 1312/Talaud kembali melaksanakan program “TNI Sahabat Pelajar” di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kodim 1312/Talaud melalui Koramil-koramil melaksanakan upara dibeberapa sekolah antara lain, SMA Negeri 1 Lirung, SMP Negeri 1 Kabaruan, SMP Negeri 2 Lirung, SMP Negeri 5 Lirung, SMP Negeri Essang, SDN Inpres Karatung, SD Petra Ensem Essang dan SD Negeri Miangas.

Para anggota jajaran Kodim 1312/Talaud yang menjadi irup dalam upara tersebut. Selain itu juga anggota memberikan beberapa materi kepada siswa-siswi seperti, wawasan kebangsaan, bela negara, butir- butir Pancasila, bahaya miras dan narkoba dan pergaulan bebas.

“kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 700 siswa-siswi serta guru yang ada di tiap-tiap sekolah ,” jelas Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Senin (26/3/2018).

Dirinya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan semangat juang bagi generasi muda tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Semoga generasi muda Indonesia khususnya di wilayah terluar NKRI (Kabupaten Kepulauan Talaud) mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras dan pergaulan bebas,” ujar Gregorius sapaan akrabnya.
(tsir)