TNI Polri di Nanusa Lakukan Patroli Laut Bersama

Anggota TNI Polri saat patroli di wilayah perbatasan Indonesia-Philipina
Anggota TNI Polri Nanusa (Talaud) saat patroli di wilayah perbatasan Indonesia-Philipina

Talaud, iNewscrime.com – Anggota Polsek Nanusa dan Anggota Koramil Nanusa, Senin(26/3) kemarin melaksanakan patroli laut di wilayah perbatasan.

Kapolsek Nanusa Iptu SY Datuamas mengatakan, patroli laut tersebut bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek dan Koramil yang merupakan bagian dari wilayah perbatasan Indonesia-Filipina.

“Patroli ini juga untuk memperkecil ruang gerak kriminalitas atau ancaman terorisme di wilayah pesisir laut jelang tahapan Pilkada di Kabupaten Kepualauan Talaud,” ujarnya.

Kegiatan ini katanya juga sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap masyarakat yang bermukim di perbatasan pesisir laut dan nelayan lokal.

“Ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan keberadaan anggota TNI Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Kapolsek.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan, patroli laut pesisir merupakan salah satu kegiatan dalam mengimplementasikan tugas pokok Kodim 1312/Talaud.

“Tujuannya untuk mengimplementasikan tugas sebagai Komando Distrik Militer (Kodim) dengan tipologi wilayah berupa kepulauan dan daerah terluar NKRI,” kata Dandim Talaud Letkol Gregorius kepada iNewscrime.com, Selasa (27/3/2018).

Letkol Gregorius menambahkan, observasi wilayah perairan pesisir dengan patroli bersama kali ini merupakan upaya sinergis untuk kemanan wilayah.

“Ini semua untuk meyakinkan keamanan wilayah perairan NKRI di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di Kecamatan Nanusa,” jelas Gregorius sapaan akrab Dandim Talaud.
(tsir)

Please follow and like us: