TMMD ke-101 di Bolsel Resmi dibuka Wabup Iskandar Kamaru

Wabup Bolsel Iskandar Kamaru saat melakukan pemeriksaan pasukan.
Wabup Bolsel Iskandar Kamaru saat melakukan pemeriksaan pasukan.

Bolsel, iNewscrime.com – Wakil Bupati Kabupaten Bolaan Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, pimpin upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di lapangan Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, Bolsel. Rabu (4/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri 800 ratus orang tersebut mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” juga dihadiri Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar B Setyawan, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, dan Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang serta Forkopimda lainnya.

Upacara yang ditandai dengan pemberian alat kerja secara simbolis oleh Wabup Bolsel menandakan dimulainya program TMMD ke-101 serta menandatangani berita acara penyerahan kegiatan TMMD di Kabupaten Bolsel.

Penandatanganan berita acara TMMD ke-101 oleh Dansatgas Letkol Inf Dwi Cahyono.

Dalam sambutannya, Wabup Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, Program TNI Manunggal membangun desa yang telah dicanangkan sejak tahun 1945 pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat.

“Semua dialakukan melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dan rakyat dengan tujuan membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya,” Kata Wabup Iskandar Kamaru.

Lanjut Kamaru sapaan akrab Wabup Bolsel, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama ini telah banyak mengubah kehidupan masyarakat menuju yang lebih baik. Seperti dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan dan daya beli masyarakat.

“Hal tersebut sejalan dengan program pengembangan desa melalui kegiatan TMMD yang mana merupakan program yang dilakukan lintas sektoral,” ujar Kamaru.

Seusai memimpin upacara pembukaan, Kamaru bersama Kasdam, Danrem, serta para Forkopimda melakukan peninjauan lokasi pegerjaan jalan, rehab masjid dan pembangunan kantor Tiga Pilar Desa (TPD).
(tsir)