Tinggal 3 Bulan Menjabat DPRD Sulut Gelar Bimtek, Felly Runtuwene Katakan DPRD Sulut Kebanyakan Duit

Ilustrasi (istimewa)

DPRD Sulut,INC.com- DPRD sesuai jadwal yang ditetapkan.pada tanggal 17 -20.Juni 2019 akan mengadakan Bimbingan Teknis ( Bimtek) bagi 45 Anggota DPRD Sulut dimasa akhir periode menuai kecaman.

Sejumlah elemen masyarakat mengatakan hal itu sebagai pemborosan dan tidak seharusnya di lakukan.

Seperti yang dikatakan oleh pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka bahwa logikanya Bimtek itu dilakukan untuk pembekalan anggota dewan yang masih akan bertugas.

“Bimtek dilaksanakan untuk membekali anggota DPRD, bagaimana mungkin dilaksanakan sementara yang ikut tidak lagi sebagai anggota Dewan, karena akan segera mengakhiri masa periode,” ujarnya pada INewscrime.com.

Senada dengan Tumbelaka, Felly Estelita Runtuwene Legislator DPRD Sulut dari partai Nasdem yang pada periode 2019-2024 akan melenggang ke DPR RI, menurutnya, saya bukan hebat sekali yang menguasai semuanya tapi tidak tidak tepat mengadakan bimtek karena tinggal 3 bulan lagi akan mengakhiri masa jabatan.

“kurang lebih anggota dewan yang baru lantik tanggal 9 oktober, ya itu itu aja yang perlu bimtek. DPRD Sulut kebanyakan duit, so nintau mo beking apa tu doi akhirnya beking bimtek,”ujarnya ketus.

Pada media dirinya mengatakan ada baiknya daripada dipakai untuk bimtek yang tidak jelas, dananya dikasih ke warga untuk pengadaan air bersih ato apa aja yang bermanfaat untuk warga masyarakat,”kunci dia.

Terkonfirmasi dari Sekwan DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu.SH. Bimtek untuk 45 anggota dewan ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.500 juta yang menurut Sekwan anggarannya sudah tertata di APBD Sulut setiap tahunnya.

(RKM)