TIFF Semakin Dekat, WL Minta Balai Jalan Benahi Jalan Manado Bitung

MANADO- Akses jalan Manado Tomohon jelang pelaksanaan event Tomohon International Flower Festival (TIFF) jadi perhatian serius Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Wenny Lumentut.

Wakil rakyat Dapil Bolmong ini mengingatkan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV untuk dapat segera membangun akses jalan Manado-Tomohon.

Menurutnya, topografi jalan Manado Bitung yang berada di pegunungan dan memiliki banyak tebing tinggi sangat beresiko dan berpotensi terjadi tanah longsor yang dapat menelan banyak korban jiwa jika tidak segera di benahi.

Terkait hal tersebut Ketua DPD Gerindra Sulut ini mengatakan bahwa pemerintah provinsi dalam hal ini Sekprov Sulut sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJN wilayah XV dan dijanjikan akhir bulan Juli 2019 ini sudah harus selesai.

“Pak Sekprov sudah berbicara dengan BPJN, dan dijanjikan akhir Juli 2019 sudah harus selesai, karena event TIFF mulai dengan tanggal 8 Agustus 2019. Jadi, sebelum tanggal itu sudah harus selesai sesuai dengan janji dari BPJN,”¬† kata Lumentut, saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (11/07/19) sore.

Politisi Gerindra ini juga mengungkapkan, jika pengerjaan jalan Manado-Tomohon ini tidak selesai maka BPJN dianggap menghabat pertumbuhan pariwisata di Sulut.

“Jika ini tidak selesai, dianggap BPJN menghambat pertumbuhan pariwisata di Sulut,” tegasnya.

Pada bagian akhir pernyataanya Lumentut wakil rakyat yang digadang gadang akan maju pada Pilkada Tomohon 2020 ini berharap kepada BPJN agar pengerjaan jalan tersebut dapat segera dikerjakan mengingat banyaknya turis baik wisatawan mancanegara dan domestik yang akan datang berkunjung ke event yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut.