Amurang, Inewscrime.com – Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di perkebunan Maruasey, wilayah kepolisian Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Selasa (07/08/2018), yang menyebabkan lelaki Yance Pangantung, 47 tahun, Desa Tambelang, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, meninggal dunia setelah tertindih batang pohon kelapa.

Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa kejadian berawal saat korban bersama istrinya datang ke rumah lelaki Handri Rumampuk di Kelurahan Ranomea dengan maksud membicarakan masalah pekerjaan memanjat pohon kelapa.

Korban dan lelaki Handri Rumampuk kemudian pergi ke perkebunan Maruasey untuk melakukan pemeriksaan kondisi kebun. Saat berada di kebun, korban melihat ada pohon kelapa yang sudah roboh namun tersangkut di dahan pohon enau. Korban bermaksud menjatuhkan batang pohon kelapa tersebut dengan cara memotong dahan pohon enau, namun seketika itu batang pohon kelapa jatuh menindih punggung korban.

“Lelaki Handri Rumampuk sempat menolong korban dengan mengangkat pohon kelapa, namun nyawa korban tidak tertolong lagi,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, SH,SIK.

Piket Polsek Amurang langsung mengevakuasi korban ke RS Kalooran Amurang dan melakukan proses olah TKP. “Kami segera mengevakuasi korban ke RS Kalooran Amurang, kemudian melakukan olah TKP dan proses identifikasi di tempat kejadian,” tutup Kapolsek Amurang.

(Marsel.Tiow)