Foto: Yongkie Limen

MANADO, (INC.COM)- Janji Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membuat TPA Regional di Ilo Ilo Minahasa Utara hingga saat ini belum terealisasi.

Hal tersebut menjadi tanda tanya besar bagi warga khususnya warga Kota Manado.

Terkait hal tersebut, sekretaris Komisi 3 DPRD Sulut Yongkie Limen mengatakan dirinya yakin bahwa Gubernur Olly Dondokambey pasti komitmen dengan janjinya.
“Gubernur pasti komitmen dengan jajnjinya, hanya saja karena ini adalah proyek besar sehingga proses tendernya tidak bisa asal asalan,”ungkap Limen.

Lanjut Limen mengatakan, penting untuk masyarakat mengetahui bahwa kami komisi 3 DPRD Sulut telah memanggil BPPJK (Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi) sebagai penanggung jawab proyek TPA Ilo Ilo hearing bersama di DPRD Sulut karena kami tidak ingin anggaran yang 153 M menguap percuma,”tambahnya.

“ Dalam hearing ini kami baru tahu jika sudah ada balai baru yang menangani itudan semua sudah melewati mereka, ternyata tahun lalu sudah 4 perusahaan yang mengikuti proses lelang namun tidak memenuhi syarat, olehya kami komisi 3 mempertanyakan itu BPPPJK agar dana itu tidak mubazir atau tidak kembali ke pusat, jika dana tersebut kembali ke pusat kita yang rugi, karena kalau mau jujur TPA Sumompo sudah sangat tidak layak dijadikan tempat pembuangan akhir,”terang Limen.

Lanjut Limen mengatakan dalam hearing tersebut, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi wilayah Sulawesi Utara, Rachmad Djalil sangat kooperatif dan merespon positif argumen argumen yang disampaikan komisi 3 dan berjanji akan bersama sama menyampaikan masalah ini pada pemerintah pusat.

Diketahui sebelumnya, pengadaan TPA regional di Ilo-ilo diperuntukkan bagi Manado, Minut, Minahasa, Bitung dan oleh Gubernur dijanjikan bahwa jika TPA Ilo ilo sudah difungsikan akan membantu penanganan sampah di 4 Kabupaten Kota karena sampah yang masuk tidak di biarkan menumpuk melainkan langsung di olah. (RKM)

Terkait TPA Ilo Ilo Yongkie Limen Himbau Warga Bersabar
Ditag pada:    

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.